Buat saya obsesi untuk menjadi wedding of year tak terlalu relate dengan kehidupan sehari-hari. Namun begitu film ini cukup menghibur, tentu saja karena kehadiran Lucinta Luna yang begitu segar dan lucu.

Nontoners.com – Bridezilla hadir menjadi salah satu judul film yang mengangkat tema tentang pernikahan. Terinspirasi dari obsesi banyak wanita untuk menjadikan hari pernikahannya sebagai yang terbaik dalam hidup kadang justru membawa perselisihan antar teman atau keluarga.

Sinopsis

Dara (Jessica Mila) adalah pemilik wedding organizer yang sedang terpuruk karena insiden pernikahan Lucinta (Lucinta Luna), seorang sosialita. Banyak vendor dan klien yang tiba-tiba memutuskan kontrak kerja.

Dara dan Key, karakter utama di film Bridezilla
Dara (Jessica Mila) dan Key (Sheila Dara)

Di saat yang bersamaan, Alvin (Rio Dewanto), justru melamarnya. Saat mempersiapkan pernikahannya, Dara memiliki ide untuk membuat pernikahannya menjadi wedding of the year sekaligus menyelamatkan usaha WO-nya kembali. Namun, ada satu hal yang tak disadari oleh Dara, keinginannya untuk membangkitkan usahanya kembali justru membuat dia terobsesi hingga mengancam hubungan pertemanannya dengan Key (Sheila Dara) dan bahkan pernikahannya dengan Alvin.

Dara bersama Lucinta, karakter utama di film Bridezilla
Dara (Jessica Mila) dan Lucinta (Lucinta Luna)

Pendapatku setelah menonton…

Film Bridezilla mengambil sisi modern prosesi pernikahan yang diadopsi dari budaya barat, meskipun kecil namun masih memiliki kemungkinan tak terlalu dimengerti oleh sebagian orang. Pergaulan sosialita, kehadiran bridesmaid, bahkan bahasan soal pesta lajang, sempat ditanyakan oleh orang yang duduk di samping saya.

Sayangnya chemistry antar tokoh Dara dan Key yang diceritakan sebagai sahabat sejak kecil justru tak terlalu terasa. Saya bahkan melihat keberadaan tokoh Key agak sedikit ‘mengganggu’. Begitu pun dengan tokoh A’ang yang diperankan oleh Rafael Tan. Ia seperti orang yang tiba-tiba muncul dan menyela sebuah pembicaraan.

Lucinta dan Bobby dalam film Bridezilla

Buat saya obsesi untuk menjadi wedding of year tak terlalu relate dengan kehidupan sehari-hari. Namun begitu film ini cukup menghibur, tentu saja karena kehadiran Lucinta Luna yang begitu segar dan lucu.

Judul                     : Bridezilla

Sutradara            : Andi Bachtiar Yusuf

Rilis                        : 1 Agustus 2019

Produksi              : Visinema Pictures

Produser             : Christian Imanuel

Genre                   : Drama komedi

Durasi                   :

Pemain                 : Jessica Mila, Rio Dewanto, Sheila Dara, Amiee Saras, Adriano Qalbi Lucinta Luna, Rafael Tan, Widyawati, Rukman Rusadi.

Trailer dari Bridezilla dapat ditonton di sini.

Apa komentar kalian?