Customer Service di Walk In Center MNC Vision Tower

MNC Vision yang akan menginjak tahun ke-24  pada 28 Agustus 2018 ini, mengundang kami bersama teman-teman blogger lainnya untuk mengenalkan berbagai fasilitas yang dimilikinya serta memperkenalkan fitur terbaru dari hasil kerja sama dengan Dolby Laboratories demi menghadirkan pengalaman menonton tayangan berkualitas dengan fitur HD dan yang dilengkapi dengan Dolby Audio.

Setelah disambut di lantai 2 dimana kita hanya bisa melihat dari balik kaca ruang Network Monitoring Control, tujuan yang pertama kami sambangi adalah Walk in Center (WIC), di sini ada staff yang siaga untuk menangani keluhan atau menyambut pelanggan barunya MNC Vision.

Walk In Center MNC Vision Tower

Bagi Anda yang belum familiar dengan MNC Vision? MNC Vision ini adalah peleburan dari Indovision, Top TV dan Oke Vision sejak Desember 2017, tentunya dengan semangat energi yang baru. Masih dengan slogannya MNC Vision Bukan Yang Lain,

Dengan jumlah pelanggannya yang telah mencapai 2.4 juta di seluruh Indonesia, MNC Vision menghadirkan berbagai program dan fitur unggulan di antaranya:

Program Nonton Premier League langsung di Inggris yang bekerja sama dengan Dolby, HBO dan BeIN Sports yang tengah berlangsung hingga akhir Juli ini. Para pelanggannya cukup melakukan upgrade paket langganan basic atau menambah paket berlangganan High Definition (HD) dan melakukan pembayaran secara advance payment.

Fitur MNC Vision Plus yang dapat diakses dengan mudah melalui aplikasi MNC Now, melalui aplikasi ini kita dapat menonton streaming acara televisi dan Video on Demand (VOD) dengan berbasis Over The Top (OTT) yang menghadirkan konten-konten premium dari berbagai genre. Dengan fitur ini memungkinkan pelanggan untuk menikmati semua tayangan favoritnya melalui perangkat mobile atau desktop di mana pun dan kapan pun.

Fitur High Definition (HD) yang memungkinkan pelanggannya menikmati tayangan dengan kualitas gambar yang super tajam. MN Vision menghadirkna sebanyak 20 saluran HD.

Program Super Bundle, menghadirkan paket bundling TV berlangganan dengan internet dari provider Indosat Oooredoo (20 GB) dan Xl Axiata (80 GB) dan yang terakhir

Program MNC Vision Priority, program yang khusus ditujukan kepada pelanggan setianya MNC Vision. Di antaranya movie screening tiap bulan, berbagai promo dan keuntungan lainnya yang ditawarkan.

Antenna Farm di MNC Vision Tower

Fasilitas berikutnya yang kami kunjungi adalah Antenna Farm, dilengkapi dengan teknologi satelit yang menggunakan frekuensi S-Band yang tahan cuaca.  Di tempat ini menerima dan pengolahan sinyal, pengontrolan satelit, dan sebagai nyawa channel. Untuk merawatnya ada bagian divisi Satellite Operation Enginering. Selepas berkeliling area “kebun” ini yang instagramable kami kembali ke dalam gedung MNC Vision Tower untuk menuju ke area Customer Care, yang bertugas menjawab panggilan telepon masuk, menangani permasalahan, informasi kepada pelanggan dengan memberikan solusi terbaik. Ada sekitar 153 petugas call center selama 5 hari kerja dan 110 petugas di hari libur.

Area Call Center MNC Vision

Setelah puas di area petugas Customer Care, selanjutnya kami diarahkan ke ruang studio. MNC Vision memiliki 2 studio; studio mini yang biasanya digunakan untuk siaran olahraga dan studio besarnya yang biasa digunakan untuk siaran keagamaan.

Studio Mini MNC Vision

Terakhir dan paling dinanti adalah untuk merasakan secara langsung buah kerja sama MNC Vision dengan Dolby laboratories, di ruang yang sudah disiapkan sebagai ruang keluarga dengan TV beserta sound bar dilengkapi subwoofer dan speaker bagian di kiri-kanan depan juga di bagian kiri-kanan belakang. Berikut ini video yang saya abadikan…

 

Yang menjadi sebuah kejutan dalam acara office visit ini, mereka menghadirkan juga Khikmawan Santosa dari Crossfade Erkata, studio miliknya ini telah mendapatkan plakat “Dolby Approved Studio” dari Dolby Laboratories. Khikmawan Santosa yang berprofesi sebagai sound designer dari berbagai film Indonesia berbagi kisahnya, tentu ada satu bagian dalam sebuah keutuhan audio dalam sebuah film yang menarik tersendiri. Dalam sebuah bagan, bagian Foley mendapatkan porsi tersendiri untuk diceritakan lebih banyak.

Fungsi suara dalam sebuah film bukan hanya untuk menjelaskan informasi yang sudah tidak mampu lagi dijelaskan oleh gambar.

Suara di dalam film, bersama dengan gambar membentuk kesatuan emosi, ruang, ritme dan waktu secara realitas dan fungsional. Cuss ke www.mncvision.id untuk informasi lengkapnya.

LEAVE A REPLY