Nontoners.com – The Battleship Island atau lebih dikenal dengan Pulau Hashima ((Gunkanjima (軍艦島)) pada masa perang dunia ke-2 adalah pusat tambang batu bara Jepang. Dengan memanfaatkan orang-orang Korea yang diculik untuk kerja rodi yang penuh penyiksaan dari tentara Jepang.

Dalam film The Battleship Island dikisahkan 4 karakter utama dalam latar belakangnya yang berbeda dengan lainnya dengan satu kesamaan; melarikan diri dari pulau neraka ini. Lee Gang-Ok (diperankan oleh Hwang Jung-Min) dan anaknya So-Hee (diperankan oleh Kim-Suan) berprofesi sebagai musisi dengan beberapa anggota band, Chil-Sub (diperankan oleh So Ji-Sub) seorang anggota gangster, Mallyon (diperankan oleh Lee Jung-Hyun) seorang wanita dengan penuh keberanian yang dipekerjakan sebagai wanita penghibur. Dan Park Mu-Young (diperankan oleh Song Joong-Ki) seorang pejuang kemerdekaan yang ikut masuk ke dalam pulau neraka dengan misi khusus.

Karya dari sutradara Ryoo Seung-Wan ini yang sebelumnya menyutradarai film Veteran dengan pendapatan sebesar $91 juta di tahun 2015. The Battleship Island sendiri saat artikel ini ditulis telah meraih pendapatan sebesar $43 juta. Sutradara tidak ingin para pemainnya banyak berada di depan layar hijau atau biru. Set besar yang dibangun selama enam bulan disiapkan dengan perbandingan 1:1 yang di dalamnya terdapat tambang batu bara, dermaga,sekolah untuk anak-anak Jepang dan juga pusat prostitusi.

Saat menyaksikan film ini dengan format screen X, kita akan dibawa ikut ke dalam suasana film, seperti saat scene menuruni area tambang. The Battleship Island menghadirkan bukan hanya sisi patriotik dari negara Korea untuk mengungkap kejadian di Pulau Hashima pada masa lalu, tetapi menyuguhkan kisah kemanusiaan dalam layar bioskop.

The Battleship Island akan tayang mulai 16 Agustus 2017 di jaringan bioskop CGV Cinemas, Cinemaxx, Platinum Cineplex dan Flix Cinema.

REVIEW OVERVIEW
Overall
SHARE
Previous articlePosesif, Karya Perdana dari Palari Films
Next articleThe Hitman’s Bodyguard: Ketika Deadpool dan Nick Fury dalam Satu Film
You, Me and Entertainment

LEAVE A REPLY