Nontoners.com – Barb and Star Go to Vista Del Mar merupakan karya kolaborasi antar sutradara Josh Greenbaum dan penulis skenario Kristen Wiig, seorang komedian, produser, penulis skenario, dan pengisi suara, asal Amerika Serikat yang telah aktif sejak tahun 2000.

Sinopsis

Star dan Barb memutuskan untuk pergi berlibur ke Florida dengan uang pesangon setelah mereka diberhentikan dari pekerjaannya sebagai sales di toko peralatan rumah tangga. Awalnya Star menolak rencana ini karena khawatir dengan kehidupan masa depan mereka yang tak lagi memiliki pekerjaan dan juga penghasilan.

barb and starSesampainya Star dan Barb ke Florida, mereka disambut dengan ritual nan meriah. Meski awalnya mereka sempat salah memesan tempat menginap dan membuat Star dan Barb sedih, namun sang manajer hotel berbaik hati dan bersedia memberikan kamar kosong untuk mereka.

Di bar hotel, Star dan Barb berkenalan dengan Edgar, seorang pria tampan yang saat itu terlihat saat sedih. Untuk menghibur Edgar, Star kemudian membacakan sebuah puisi. Terlibat dalam obrolan ringan dan lucu, ketiganya pun makin akrab lagi setelah mereka menghabiskan sebuah minuman paling spesial di bar.

Setelah menghabiskan waktu bersama setelah beberapa waktu, hubungan Star dan Edgar makin dekat dan sering menghabiskan waktu berdua di belakang Barb. Terlena dalam kegembiraan liburan dan pesona sang pria tampan, sebuah rencana jahat mengincar penduduk Florida, dan sayangnya Edgar juga menjadi bagian dalam rencana jahat tersebut. Mampukah Star dan Barb menghentikan rencana tersebut dan menyelamatkan semua penduduk Vista Del Mar?

Pendapatku setelah menonton…

Barb and Star Go to Vista Del Mar sedikit banyak bakal ngingetin kita sama film Mr. Bean’s Holiday, dimana rencana liburan berubah jadi petualangan seru dan mendebarkan. Tapi tenang aja, jalan cerita film ini bener-benar beda koq.

barb and starPlot Barb and Star Go to Vista Del Mar terbilang masih asik banget buat diikuti meski dialog antara Star dan Barb dilontarkan dengan sangat padat dan cepat. Tipikal obrolan perempuan yang enggak penting tapi bisa berlangsung selama berjam-jam bahkan sampai lupa waktu. Supaya enggak ketinggalan cerita, penonton perlu menyiapkan konsentrasi penuh di sini. Di beberapa bagian saya bahkan sempat jengkel karena dua perempuan paruh baya ini bersikap heboh sendiri.

Sebagai film komedi, Barb and Star Go to Vista Del Mar memang cukup menghibur meski masuknya romansa dalam cerita ini terasa agak dipaksakan untuk terjadi. Tapi tetap saja, film ini berhasil memecah tawa hingga akhir cerita.

Barb and Star
Poster resmi Barb & Star Go to Vista Del Mar untuk penayangan di bioskop Indonesia. Image courtesy of CBI Pictures


Judul           : Barb and Star Go to Vista Del Mar

Rilis             : 29 Maret 2021

Sutradara  : Josh Greenbaum

Produksi    :

Distributor  : CBI Pictures

Genre                   : Drama komedi

Durasi                   : 107 menit

Pemain                 : Annie Mumolo, Kristen Wiig, Jamie Dornan, Wendi McLendon-Covey, Damon Wayans Jr. Tonton trailernya di sini.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY