Nontoners.com – Jakarta, 27 Juli 2016  — Film “3 Srikandi” adalah sebuah film biopik tentang 3 atlet panah Indonesia yang berhasil meraih medali pertama di ajang Olimpiade. Film yang sarat akan nilai kebangsaan dan nasionalisme ini  telah mendapat respon positif dan dukungan dari berbagai pihak, baik pemerintahan maupun para atlet.  Karena selain diperankan oleh bintang yang tak lagi diragukan kualitasnya, namun juga memiliki kekuatan cerita yang menjanjikan.

Gala Premire film “3 Srikandi” digelar di CGV blitz Grand Indonesia pada  hari Rabu ( 27/7), dibanjiri oleh lebih dari 2000 penonton. Selain para kru dan pemain yang terlibat dalam film ini, acara ini turut dihadiri oleh  Menteri Dalam Negeri RI, Bapak Tjahyo Kumolo.

Hadir dalam acara ini, sang produser film, Raam Punjabi, Sutradara yang menggarap film ini, Iman Brotoseno, serta  para bintang yang berperan dalam film “3 Srikandi”, di antaranya Reza Rahadian, Bunga Citra Lestari, Chelsea Islan, Tara Basro, Donny Damara, Indra Birowo, Steny Agustav, Rina Hasyim. Tak tanggung–tanggung, 3 Srikandi aslinya, Nurfitriyana, Kusumawardhani, dan Lilies Handayani turut menghadiri acara premiere film ini. Kemeriahan pun terlihat dengan kehadiran sejumlah bintang–bintang papan atas tanah air, seperti Slamet Rahardjo, Rima Melati, Widyawati, Titik Puspa, Sultan Djorghi, Annisa Trihapsari, Wulan Guritno, Baim Wong, Chicco Jerikho, Nafa Urbach.

Film yang dipersembahkan oleh rumah produksi Multivision Plus (MVP Pictures) ini mengangkat tema patriotisme, yang  menggambarkan perjuangan bangsa Indonesa di kancah olahraga dunia.

Mengambil latar belakang pada tahun 1988, dimana dunia olahraga Indonesia sedang mempersiapkan diri untuk turut serta pada ajang bergengsi olahraga sedunia, yakni Olimpiade di Seoul. Cabang olahraga panahan, pada khususnya, sedang berada di titik kritis sehingga membutuhkan seorang tokoh pelatih andal yang dapat mempersiapkan atlit panahan wanita dalam waktu singkat, yang dirasa dimiliki oleh Donald Pandiangan yang dikenal sebagai “Robin Hood Indonesia”. Tidak hanya itu, tim panahan yang dipilih pun harus merupakan atlet – atlet terbaik. Terpilihlah 3 atlet yang telah mencatatkan sejarah olahraga tanah air, yang kemudian dikenal sebagai 3 srikandi yaitu Nurfitriyana, Kusumawardhani, dan Lilies Handayani. 3 atlet ini  berhasil  mengukir prestasi dengan meraih medali pertama Indonesia di Olimpiade.

Film besutan sutradara Iman Brotoseno ini dapat disaksikan di jaringan bioskop CGV blitz cinemas  mulai  4 Agustus mendatang.

Apa komentar kalian?