Nontoners.com – Pasti ingat Jepang mempunyai 2 film horror yang sangat legendaris dengan hantu-hantunya yang sudah menjadi ikon horror yang bukan hanya terkenal di Asia tapi dunia. Yang pertama ada Ring karya Hideo Nakata yang diangkat dari novel berjudul sama karya Koji Suzuki, sangat terkenal dengan tokohnya Sadako, seorang hantu wanita berambut panjang mengenakan baju putih merambat
keluar dari tv. Seperti Ring, film Ju-On juga memiliki hantu yang sangat ikonik, yaitu ibu dan anak- Kayako dan Toshio yang dalam ceritanya dibunuh dengan kejam oleh suami/ayahnya sendiri. Wujud hantu-hantu ini sudah melalang buana selama hampir 20 tahun.

Setelah bertahun-tahun berhasil memuaskan para pencinta horror dunia dengan franchise dan series-nya, untuk film ke-12 dari keduanya, para ikon horror tersebut akan dipersatukan dalam satu film; Sadako vs Kayako. Dalam film yang disutradarai oleh Koji Shiraishi ini, kita akan diajak kembali menyaksikan terror yang seperti biasa kita tonton di film-film sebelumnya. Dimulai dari seorang pekerja sosial menemukan mayat seorang wanita yang terbaring dengan rambut-rambut panjang dalam genggamannya. Video terkutuk yang telah menghilang jejaknya tanpa sengaja muncul lagi dan jatuh ke tangan 2 mahasiswa yang membeli mesin video dari toko loak yang ternyata didalamnya ada video tersebut. Mereka pun menontonnya dan tak disangka terror itu nyata. Mereka mendapat telpon misterius dan harus menghadapi kejadian-kejadian menyeramkan setelahnya. Mereka mempunyai 7 hari sebelum nyawanya diambil Sadako, mereka mencoba mencari bantuan paranormal terkenal untuk melepaskan diri dari kutukan Sadako.

Dalam waktu yang hampir bersamaan disisi lain, seorang anak SD dikerjai oleh teman-temannya untuk masuk kedalam rumah tak berpenghuni, rumah yangdipercayai sebagai rumah terkutuk. Keempat bocah itu menghilang terkena terror Kayako dan Toshio. Seorang siswi SMA, Suzuka Takagi yang pada saat kejadian melewati dan melihat anak-anak itu masuk ke dalam rumah tersebut karena penasaran. Bukannya menemukan keempat bocah itu, namun ia menemukan dirinya terkena kutukan Kayako. Ia harus menyelamatkan diri dari kutukan Kayako. Kedua korban kutukan dipertemukan, begitu juga dengan Sadako dan Kayako. Suatu kejadian membuat video kutukan Sadako terpasang di rumah kutukan Kayako. Siapakah yang lebih kuat dan menakutkan?

Film Sadako vs Kayako rilis di Jepang tanggal 16 Juni 2016 kemarin dan Moxienotion bersama Encore Films akan menayangkan film pertarungan kedua ikon horror ini di CGV Blitz, Cinemaxx Theater dan Platinum Cineplex mulai 10 Agustus 2016. Apakah kamu #TeamSadako atau #TeamKayako? Choose your fate.

Apa komentar kalian?